Berita Nasional dan Politik

Haul Gus Dur, Sejumlah Tokoh Hadir Secara Virtual

Jakarta – Untuk mengenang almarhum Presiden ke-4 Gus Dur atau Abdurrahman Wahid semasa hidupnya. Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menggelar acara Haul Gus Dur ke-12.

Acara yang digelar secara virtual pada Minggu (22/8/2021), pukul 19.00 WIB dihadiri langsung secara virtual oleh Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar Abdul Halim Iskandar, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen AMAN Rukka Sombolinggi, hingga sejumlah pimpinan DPP PKB, hingga seluruh DPW hingga DPC PKB.

Kemudian beberapa tokoh seperti Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri, hingga Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid juga turut hadir secara langsung di Graha Gus Dur.

Haul Gus Dur ini diselenggarakan sejak 14 Muharram 1431 H. Hari itu diperingati sebagai hari di mana Presiden ke-4 Indonesia, Gus Dur, meninggal dunia.

Karena itulah, Haul Gus Dur ini digelar demi memperingati sosok Gus Dur semasa hidupnya sebagai tokoh bangsa, tokoh agama, tokoh politik, tokoh Islam, dan tokoh seni budaya. Acara ini nantinya juga akan mengenang Gus Dur semasa hidupnya.

Susuna acara akan diawali dengan pembacaan Al-Qur’an. Selanjutnya sejumlah tokoh akan menjadi pembicara dalam acara tersebut. Kemudian di ujung acara akan diisi dengan pagelaran wayang santri.***/adr

Total
3
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
3
Share